KPU Cetak Umbul-Umbul Paslon Zadit Tanpa Nomor Urut

image
Umbul-Umbul Paslon Zadit tanoa nomor urut

kotatuban.com – Kimisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban diduga mencetak umbul-umbul untuk pasangan calon (Paslon) tidak sesui dengan konsep yang diajukan dari paslon Zaki Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti (Zadit).

Sesuai konsep APK yang diterima Panwaskab Tuban, umbul-umbul Paslon Zadit tertera nomor ufut 2. Namun, yang dicetak KPU dan sudah tetpasang ternyata nomornurutnya risak ada.

“Itu kan untuk sosialisasi Paslon, tapi, nomor ueutnya tidak ada. Apakah ini kesengajaan atau ketledoran, kami masih lakukan kajian,” tegas Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi di kanrornya, Sabtu (03/10).

Dalam waktu dekat pihaknya bakal memberikan rekomendasi ke KPU Tuban untuk mencetak ulang umbul-umbul paslon Zadit agar sesui dengan Konsep yang diajukan paslon dari jalur independen itu.

Ditambahkan Sullamul Hadi, setelah menerima laporan adanya umbul-umbul pasangan calon yang terpasang tanpa nomor urut pihaknya langsung melalukan pembahasan.

“Kami sudah menerima laporanya dan sudah melakukan pembahasan,” kata Hadi.

Menurut Hadi, setiap alat peraga kampanye mestinya memiliki nomor urut, dikarenakan nomor urut adalah bagian dari penyampaian sosialisasi kepada masyarakat agar jelas dalam penentuan pilihan pada pemilu mendatang.

“Idealnya, baik umbul-umbul, spanduk, baliho dan alat peraga lain yang menunjukan sosialisasi calon ada nomornya, kalau tidak ada bagaimana caranya,” terang Ketua Panwas itu.

“Kami akan lakukan kajian dalulu, apakah itu nanti diganti oleh KPU atau bagamana,” katanya.

Terkait hal tersebut, Ketua KPUD Tuban Kasmuri, menegaskan, jika yang dicetak oleh KPUD sudah sesuai aturan, berdasarkan desain dari tim sukses pasangan calon non partai itu.

“Tahapan pemasangan, pencetakan APK sudah sesuai aturan, dan desain yang dicetak itu dari tim sukses, kami hanya sebatas mencetak bahan yang diberikan kepada kami,” tegas Kasmuri. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban