KPU Gelar Sosialisasi Aplikasi Pencalonan

Sosialisasi di KPU Tuban
Sosialisasi di KPU Tuban

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar sosialisai aplikasi pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Acara yang dihadiri oleh perwakilan Partai politik (Parpol) yang ada di Kabupetan Tuban, dilaksanakan di lantai 2 gedung KPUD jalan Pramuka, Selasa, (30/06).

Ketua KPU Kabupaten Tuban, saat ditemui kotatuban.com disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa sosialisasi tersebut diadakan sebagai upaya untuk mempermudah dan menyamakan persepsi antara Parpol dengan KPU. Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga untuk memberitahukan cara mengoperasikan aplikasi dalam melakukan proses pencalonan yang berupa data pasangan calon yang bisa di akses dengan mudah.

”Aplikasi ini untuk mempermudah Parpol dalam mengisikan berkas data-data calon yang diusung, dan aplikasi ini merupan hal yang baru,” ungkap Kasmuri.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan masing-masing Parpol atau gabungan Parpol merasa lebih mudah dalam penyiapan berkas dukungan calon kepada KPU. Sehingga, nantinya tidak ada kesalahan pengisian berkas dukungan calon saat parpol mendaftarkan calon Bupati maupun Wakil Bupati pada 26 sampai 28 Juli 2015 mendatang.

”Secara umum, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan oleh pasangan calon dalam proses pencalonan di Pilkada. Nantinya aplikasi ini memasukkan Informasi terkait partai politik atau gabungan partai politik yang mengusulkan pasangan calon, dan juga data-data calon,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban