KPU Lantik Anggota PPK

image
Anggota PPK diambil sumpah

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban, Senin (11/05). Pelantikan PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2015 tersebut digelar di gedung KSPKP Tuban dihadiri olh Forpimda, Camat, Polsek, dan Koramil se Kabupaten Tuban.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai dengan undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang pemilihan kepala daerah, Kabupaten Tuban akan menggelar Pilkada pada tahun 2018 mendatang. Namun, dengan direfisinya UU nomor 1 menjadi UU nomor 8 tahun 2015 Pilkada Tuban dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

”Dengan majunya jadwal Pilkada Tuban ini membuat persiapan kita serba mendadak. Namun, dengan dukungan dari semua steakholder mulai pemerintah, Parpol, Ormas, maupun masyarakat kita yakin akan mampu melaksanakan Pilkada Tuban dengan baik,” terang Kasmuri.

Setelah dilakukan pelantikan, PPK langsung bekerja yakni melakukan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa. PPS tersebut akan dibentuk paling akhir pada 18 Mei mendatang.

”Habis ini PPK langsung melakukan pembentukan PPS,” ungkapnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban