KPU Minta Mahasiswa Gunakan Hak Pilih

Sosialisasi Pilkada di Universitas Sunan Bonang Tuban
Sosialisasi Pilkada di Universitas Sunan Bonang Tuban

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban meminta kepada mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, pada sosialisasi Pilkada yang bertajuk “Goes to Campus” di Universitas Sunan Bunang (USB) Tuban, Rabu, (25/11) sore.

”Mahasiswa itu kan sebagai pilar perubahan sehingga harus menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang. Selain itu, diharapkan para mahasiswa juga dapat mengajak sanak saudara maupun tetangganya untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Yayuk dihadapan ratusan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Yayuk juga berharap agar para mahasiswa turut mensukseskan suksesi lima tahunan tersebut. Selain itu, juga turut memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menggunakan hak pilih, untuk menentukan siapa pemimpin untuk lima tahun kedepan.

”Mahasiswa ini kan kaum intlektual, pastinya mampu mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” tandas komisioner dua priode tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan Pembantu Rektor (PR I) USB Tuban, Sulistyani Eka Lestari. Dia menyampaikan bahwa peran mahasiswa dalam menjaga pesta demokrasi sangat penting. Agar Pilkada serentak nanti bisa berkualitas dan berintegritas tinggi.

”Janga kenetralan dalam memilih dan gunakan hak pilih kalian dengan baik, karena menentukan pemimpin Tuban dalam lima tahun kedepan berada ditangan kalian,” pesan PR I di hadapan ratusan mahasiswa. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban