KPU Sosialisasi Penyandang Disabilitas

image
Meski berkebutuhan khusus, mereka tetap antusias mengikuti sosialisasi Pilkada

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melakukan sosialisasi kepada penyandang disabilitas. Kepada masyarakat berkebutuhan kusus tersebut KPU Tuban mengenalkan calon kepala daerah yang mencalonkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 9 Desember 2015 mendatang.

Pantauan kotatuban.com, Senin (16/11), peserta yang mempunyai kekurangan fisik tersebut tampak antusias mengikuti sosialisasi yang dibuat KPU Tuban. Sosialisasi digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Penyandang Disabilitas milik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tuban, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

”Kalau saya sudah pernah menggunakan hak pilih pada Pemilu yang lalu, mungkin saja di sosialisasi ini ada hal yang baru,” kata salah satu penyandang disabilitas, Istiqomah.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini mengungkapkan, pada sosialisasi kali ini peserta mendapat pengetahuan mulai dari waktu pelaksanaan Pilkada, Pasangan Calon (Paslon), sampai cara menggunakan hak pilih dengan benar. Nyaris tidak ada kesulitan bagi mereka untuk mempergunakan hak pilih.

”Semua warga masyarakat Kabupaten Tuban mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menggunakan hak pilihnya dan untuk memilih siapa yang memimpin dalam lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini cara yang dilakukan KPU Tuban untuk mendongkrak partisipasi pemilih di Pilkada Tuban 9 Desember mendatang. Salah satunya dengan mendatangi beberapa komunitas termasuk penyandang disabilitas tersebut.

”Dengan sosialisasi kepada semua pihak ini kita berharap partisipasi pemilih pada Pilkda Tuban dapat tinggi. Target kita partisipasi pemilih dapat mencapai 75 persen,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban