KPU Tuban Gelar Bimtek Tungsura

Bimtek KPU Tuban
Bimtek KPU Tuban

kotatuban.com – Suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban pada 9 Desember 2015 nanti tidak lepas dari peran penyelenggara pemilu dari tingkat paling dasar, yakni dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tahapan pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor KPU Tuban, Senin (09/11).

”Tahapan pemungutan dan penghitungan suara ini tahapan yang sangat krusial. Sehingga, penyelenggara jangan main-main dan ikuti aturan yang ada,” ungkap Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur Khoirul Anam yang menjadi pemateri pada Bimtek tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Tuban Kasmuri mengatakan, tujuan dilaksanakan Bimtek Tungsura kepada PPK guna membekali  tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Harapannya, setelah bimtek ini PPK mampu menguasai materi Tungsura dan selanjutnya melakukan Bimtek tungsura kepada PPS dan KPPS yang ada di wilayahnya masing-masing

”Kami berharap PPK setelah ini langsung memberikan materi Tungsura ini kepada PPS. Dan PPS langsung memberikan materi tersebut kepada KPPS,” ungkapnya.

Diketahui, KPU Tuban sudah membentuk KPPS yang ada di 1.863 TPS se Kabupaten Tuban. Sedangkan, jumlahnya per TPS ada 7 orang KPPS yang nantinya akan bertugas menyelenggarakan pemungutan suara di TPS. (duc)

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban