KWSG Dirikan Pabrik FCD di Mojokerto

image
Peresmian pabrik oleh Wagub Jatim, Saifullah Yusuf

kotatuban.com – Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) meresmikan pabrik fiber cement board (FCD) ramah lingkungan di Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Pembangunan pabrik fiber cement board tersebut mulai dibangun pada Juni 2014. Dan berdiri diatas lahan seluas 5,6 hektar.

Pabrik ini mampu menghasilkan 81.600 ton pertahun atau 5,8 juta lembar board pertahun. Investasi di pabrik fiber cement board ini mencapai Rp250 miliar. 

“Dari sisi pemasaran produk board merupakan salah satu komoditi andalan penjualan non semen di bidang usaha Perdagangan Bahan Bangunan (PBB) KWSG. Kami akan manfaatkan jaringan usaha yang sudah ada,” ungkap Ketua pengurus KWSG Edi Kartika, Jumat 18/9).

Menurutnya, pembangunan pabrik fiber cement board ini merupakan langkah KWSG dalam mengembangkan bisnis usaha guna memantapkan target dan pertumbuhan berkelanjutan.  

“KWSG memiliki 2.000 karyawan dan 6.000 anggota serta 6.000 pelanggan memposisikan koperasi sebagai koperasi bisnis yang bersifat kekeluargaan yang kokoh dan mantap,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban