Lagi, BPR Mentari Terang Raih Infobank Awards 2015

kotatuban.com – Tidak selalu Lembaga Keuangan yang berbasis di daerah mesti kalah berprestasi dibanding dengan yang berada di kota-kota besar.  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mentari Terang Tuban membuktikannya.

Lembaga keuangan mikro yang sebagian besar sahamnya dimiliki Pepeng Putra Wirawan ini selama empat tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Infobank Awards. Kinerja keuangan BPR Mentari Terang Tuban dinilai sangat memuaskan sehingga masuk dalam daftar BPR dengan predikat “sangat baik” bersama 24 BPR lainnya di seluruh Indonesia.
” Syukurlah kami bisa mempertahankan kinerja keuangan kami, sehingga memperoleh penghargaan lagi dari Infobank Awards tahun ini,” kata Skolastika Karmila Lilis, Direktur Utama BPR Mentari Terang.

 

Gunawan Putra Wirawan alias Pepeng bersama Dirut BPR Mentari Terang, Skolastika Karmila Lilis menerima penghargaan dari Infobank Awards 2015, atas prestasinya masuk dalam 10 Besar dalam kategori Kinerja Keuangan Terbaik 2015.
Pepeng Putra Wirawan bersama Dirut BPR Mentari Terang, Skolastika Karmila Lilis menerima penghargaan dari Infobank Awards 2015, atas prestasinya masuk dalam 10 Besar dalam kategori Kinerja Keuangan Terbaik 2015.

Skolastika menambahkan, saat ini total asset yang dimiliki BPR Mentari Terang sudah mencapai Rp 200 Miliar. Total asset itulah yang menjadi dasar penilaian BPR ini sebagai BPR dengan kinerja keuangan cukup bagus. Problem umum yang dihadapi BPR adalah kesulitan mengembangkan modalnya lantaran kecilnya trust masyarakat. Tapi BPR Mentari Terang terbukti mampu mengatasi masalah tersebut dan berhasil menanamkan kepercayaan masyarakat.
Sampai hari ini BPR Mentari Terang mampu menghimpun 15 ribu nasabah. Jumlah yang sangat besar bagi lembaga keuangan sekelas BPR, apalagi basis kantornya di kabupaten kecil seperti Tuban. Masalah kredit macet juga jarang terjadi.
” Kami bina hubungan baik dengan nasabah dan masyarakat. Karena itu kami hampir tidak pernah mengalami masalah dengan kredit macet. Kami bersikap baik pada nasabah, karena itu nasabah juga bersikap baik pada kami,” kata Skolastika.
Skolastika bertekad menjaga komitmennya itu. Bukan semata-mata agar kembali meraih penghargaan, tapi sebagai wujud partisipasi membantu Pemerintah mendorong tumbuh-kembangnya perekonomian rakyat. Penghargaan itu, kata Skolastika, justru menjadi pelecut agar pihaknya meningkatkan kinerja keuangan BPR-nya lebih baik lagi.
Gelaran Infobank Awards 2015 itu sendiri diadakan tiap tahun oleh majalah Infobank. Tujuannya, memotifasi BPR agar berkembang dan mampu menjadi mitra yang baik bagi masyarakat. Tahun ini sebanyaj 599 BPR yang dirating. BPR Mentari Terang berhasil masuk daftar 10 BPR peraih skor tertinggi, dengan total skor 99,00 %. (*)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban