Lagi, Sekolah Ring I PT SI Dapat Pelatihan Jurnalistik

kotatuban.com-Satu lagi sekolah tingkat menengah atas di daerah Ring satu PT Semen Indonesia (SI), yakni Madrasah Aliyah Salafiah Kerek, mendapat pelatihan jurnalistik dari perkumpulan wartawan di Tuban, Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) yang bekerjasama dengan PT SI. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di SMAN 1 Kerek.

Siswa MA antusias ikuti materi jurnalistik
Siswa MA antusias ikuti materi jurnalistik

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore di salah satu ruang kelas MA Salafiah Kerek tersebut, di ikuti 30 peserta dari kelas satu dan dua. Mereka cukup cukup antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Ali Mansyur, Guru Bimbingan dan Konseling (BK) MA Salafiah, dalam sambutanya mengatakan, siswa diharapkan mampu menyerap materi yang disampaikan para pemateri yang seluruhnya adalah wartawan.

Diharapkan, usai bimbingan siswa mampu menampilkan karyanya di majalah dinding sekolah. Selain itu juga untuk meningktkan kualitas komunikasi siswa agar lebih baik.

“Minimal anak-anak dapat berkomunikasi dengan baik usai sekolah jurnalistik ini, ” kata Ali Mansyur.

Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya member manfaat bagi siswa dan sekolah, terutama jika sekolah akan membuat majalah internal, karena siswanya sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya. “Semoga kegiatan ini memberi manfaat dan menambah ilmu bagi siswa,” katanya.

Sementara Itu, Ketua Panitia Kegiatan, Dion Fajar Arianto mengatakan, sekolah jurnalistik di Madrasah Aliyah Kerek merupakan sekolah angkatan ke 16, dari 32 sekolah yang rencananya akan menjadi tujuan pelatihan jurnalistik sepanjang tahun 2014.

“Ini adalah sekolah ke 16, dari rencana pelatihan ke 32 sekolah dan kampus,” kada Dion.

Kagiatan pelatihan bertemakan sekolah jurnalistik tersebut, meruakan kerjasama RPS dengan PT Semen Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan menyiapkan siswa sebagai jurnalis dalam keredaksian majalah maupun tabloid sekolah.

“Harapan kami sekolah yang belum memiliki majalah dapat membentuk majalah maupun tabloid, ¬†jika memang sudah ada, ya harapan kami bisa lebih baik setelah kegiatan ini,” imbuh Dion. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban