Laka Lantas di Tuban  Meningkat

image
Lakalantas di Tuban

kotatubaban.com-Awal tahun angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Tuban, menurut catatan Satuan Lalulintas Polres Tuban meningkat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari kepolisian, angka kecelakaan per 19 Pebruari tahun 2016 mencapai 192 kasus kecelakaan. Sementara periode yang sama tahun lalu terjadi 118 kasus kecelakaan di jalan raya.

“Jumlah tersebut cukup banyak, dibanding dengan tahun sebelumnya,” ujar Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Dharmawan, Sabtu, (20/02).

Dijelaskan Kapolres, rinciannya, bulan Januari hingga 19 Pebruari 2015, angka kecelakaan tercatat 118 kasus. Dengan korban meninggal dunia sebanyak 26 orang, luka berat 7 orang, luka ringan 144 orang, dan kerugian material mencapai Rp218.350.000.

Sementara di taun ini dalam periode yang sama angka kecelakaan sudah mencapai 192 kasus. Korban meninggal dunia 29 orang, luka berat 5 orang, luka ringan 268 orang, dan kerugian material mencapai Rp586.000.000.

“Korban meninggal dunia juga lebih banyak,  hingga 29 orang,” jelas Kapolres Tuban.

Menurut Guruh, kecelakaan bisa terjadi karena beberapa sebab, sehingga, pihaknya meminta warga dan pengguna jalan selalu hati-hati dan waspada ketika berkendara. Selain itu juga memperhatikan rambu lalulintas dan tidak ugal-ugalan.

“Kepada semua saja yang berkendara di jalan raya, jangan kebut-kebutan, berhati-hati dan selalu patuhi aturan lalulintas dalam berkendara,” himbau Kapolres. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban