‎Drainase Tak Berfungsi, Banjir Terjang Jalan

image
Banjir bandang terjang Grabagan

kotatuban.com – Diduga drainase tidak berfungsi dengan baik, menyebabkan jalan yang berada di Kecamatan Grabagan, tepatnya disebelah barat kantor kecamatan Grabakan diterjang banjir. Akibatnya, pengendara yang melintas di jalan setempat banyak yang balik kanan untuk mencari jalan alternatif.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Sabtu (28/02), hujan deras mengguyur kawasan Grabakan pada siang hari. Saat hujan deras, tampak jelas air mengalir tidak melalui drainase, tetapi langsung melintas di jalan beraspal. Tepat di sisi utara kantor kecamatan setempat, air yang berasal dari wilyah pegunungan mengalir deras melintas jalan raya sebelum masuk ke area persawahan.

”Banjir ini karena air dari atas tidak ada salurannya. Gorong-gorongnya tidak berfungsi, sehingga air langsung melintas di jalan raya seperti ini,”jelas Ahmad Shokib (26), warga desa setempat kepada kotatuban.com.

Akibat kejadian tersebut, tidak sedikit pengendara, utamanya roda dua yang terjebak di kubangan air sepanjang 20 meter dan ketinggian setinggi lutut orang dewasa tersebut. Selain cukup dalam, air yang melintas di jalan raya ini juga cukup deras.

”Airnya sangat deras Mas, tadi hampir saja saya terbawa arus air,  tapi beruntung tadi ditolong orang,” kata Henni (24), salah satu pengendara pengendara motor yang kebetulan melintas di jalan itu.

Selain itu, tidak sedikit kendaraan roda dua yang mogok akibat kemasukan air. Beruntung ada bengkel dekat lokasi yang menjadi jujugan orang yang kendaraannya mogok.

”Ya, mas ini motor saya tidak mau dihidupkan kemungkinan kesukaan air saat melintasi banjir itu,” kata salah satu pengendara yang motornya mogok. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.