‎FMK Diharapkan Mampu Mengelola CSR Dengan Baik

image
Kasi Bina Lungkungan PT Sg, Heri Kurniawan

kotatuban.com – Forum Masyarakat Kokoh (FMK) besutan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk diharapkan dapat mengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikeluarkan perusahaan dengan baik. Sehingga, CSR yang dikeluarkan Semen Indonesia benar-benar tepat sasaran.

”Dengan dibentuknya FMK kita berharap dana CSR yang kita salurkan kepada masyarakat benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” terang, Kasi Bina Lingkungan PT Semen Indonesia, Heri Kurniawan saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (02/03).

Menurutnya, FMK ini dibentuk dengan anggota dari berbagai stakeholder dan tokoh masyarakat. Sehingga, nantinya FMK bersama-sama dengan perusahaan merumuskan kebutuhan masyarakat yang bisa di cover oleh CSR Semen Indonesia. 

”Saat ini untuk desa yang masuk dalam FMK ada 26 desa di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Merakurak, Kerek, Tambakboyo, Jenu, dan Kecamatan Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, nantinya FMK dengan perusahaan bersama-sama merumuskan program pemberdayaan masyarakat. Untuk biaya program pemberdayaan masyarakat tersebut ditanggung oleh Semen Indonesia setiap program maksimal Rp 250 juta.

”Jadi anggaran untuk pemberdayaan masyarakat tersebut byprogram sebesar Rp 250 juta. Dan agar tidak tumpang tindih program yang diajukan harus masuk Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), baru CSR itu baru bisa kita kucurkan,” terangnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.