‎Harlah NU, LP Ma’arif Gelar Pawai Ta’aruf

image
Bupati berangkatkan pawai ta'aruf

kotatuban.com – Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama (NU) ke 96 tahun, Lembaga Pendidikan NU (LPNU) Ma’arif menggelar pawai ta’aruf, Sabtu (09/05). Pawai ta’aruf tersebut diikuti lembaga Ma’arif se Kabupaten Tuban, dan dibuka langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda.

Pawai ta’aruf dalam rangka memperingati Harlah NU tersebut diikuti oleh 2.300 siswa-siswi LPNU se Kabupaten Tuban. Sedangkan, pawai tersebut start dari Alun-alun Tuban, kemudian melewati Jalan Veteran, Basuki Rahmad, kemudian melewati Jalan Diponego, Panglima Sudirman, dan finish Alun-alun Tuban.

”Kegiatan pawai ta’aruf ini dalam rangka Harlah NU ke 96, dan diikuti oleh 2.300 siswa. Kegiatan ini baru pertama kali kita lakukan di Kabupaten Tuban,” terang, Ketua Panitia Harlah NU Kabupaten Tuban, Didik Purwanto, kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, pawai ta’aruf ini selain untuk memperingati Harlah NU juga sebagai ajang silaturrohim antar kader NU. Selain itu, dengan pawai ta’aruf ini juga untuk mengenalkan keberadaan NU di Bumi Wali ini.

”Kita ini harus berani ngomong kepada orang lain bahwa kita ini merupakan kader nahdiyin,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.