‎Pilkada Tuban Diprediksi Tak Mulus

image
Ketua KPU, Kasmuri

kotatuban.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban diprediksi tidak akan berjalan dengan mulus. Pasalnya, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban belum bisa melakukan langkah apapun untuk persiapan tahapan Pilkada Tuban yang dijadwalkan Desember mendatang. 

”Sampai saat ini kita belum menerima petunjuk teknis (Juklis) terkait pelaksanaan Pilkada dari KPU. Sehingga, kami belum melakukan tahapan apapun terkait pelaksanaan Pilkada. Yang kami lakukan baru sebatas komunikasi dengan Pemkab terkait pelaksanaan Pilkada tersebut, maupun anggaran Pilkada itu,” terang, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri saat dikonfirmasikotatuban.com, Senin (02/03).

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaein saat ditemui  kotatuban.com mengungkapkan, pada intinya Pemkab Tuban siap kapanpun dilaksanakan Pilkada.

”Kalau kita kapanpun dilaksanakan Pilkada siap, termasuk pendanaannya. Sampai saat ini kami masih menunggu KPU Tuban berapa anggaran yang diperlukan untuk melaksanakan Pilkada tersebut,” terang, Wabub Noor Nahar.

Diketahui, masa jabatan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban akan habis pada 20 Juni 2016 mendatang. Namun, setelah disahkannya Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban maju pelaksananya. Yakni, akan dilaksanakan pada Desember 2015 ini. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.