‎Puting Beliung Mengamuk Rumah dan Lokal Sekolah Roboh

image
Pohon tumbang timpa rumah

kotatuban.com – Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Tuban, Rabu (17/12) malam. Bahkan, hujan yang disertai angin tersebut dibeberapa tempat di Tuban menimbulkan puting beliung.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, Kamis (18/12) puting beliung terjadi di Kecamatan Parengan. Di Kecamatan tersebut puting beliung telah merobohkan dua unit rumah milik warga, dan satu lokal gudang sekolahan. Untuk rumah yang roboh diketahui milik Sumartono dan milik Darmaji. Sedangkan, kerugian dari robohnya dua rumah milik warga tersebut ditaksir Rp 100 juta.

Sedangkan, satu lokal gudang yang roboh akibat terjangan puting beliung tersebut diketahui milik SMK Miftahul Ansor. Selain itu, puluhan rumah yang berada di Kecamatan Parengan juga atapnya rusak akibat terjangan puting beliung tersebut.

”Setelah kita mendapatkan informasi adanya puting beliung di Parengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban langsung meluncur ke lokasi bencana untuk melakukan pertolongan kepada korban,” terang Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono.

Menurutnya, selain di Kecamatan Parengan, puting beliung juga terjadi di Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo. Di kecamatan tersebut puting beliung merobohkan pohon trembesi, dan pohon tersebut menimpa rumah milik Munaim warga setempat.

”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, walaupun angin tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” tandas mantan camat Grabakan tersebut. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.