‎RPS Diskusi Bareng Petrokimia Gresik Soal Pupuk

image

kotatuban.com – Perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) diskusi bareng dengan PT Petrokimia Gresik, Senin (26/01). Dalam diskusi bareng yang dilakukan di Balai Wartawan Tuban tersebut, pihak Petrokimia menjelaskan kepada sejumlah wartawan terkait permasalahan pupuk.

Dalam diskusi bareng tersebut, Manager Humas PT Petrokimia Gresik (PKG), Yusuf Wibisono mengungkapkan, banyak permasalahan yang harus diluruskan terkait pupuk. Misalnya, terkait alokasi pupuk kepada petani, untuk alokasi tersebut Petrokimia tergantung dari jumlah Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang diajukan oleh pemerintah.

”Jika ada kekurangan pupuk petani selama ini protesnya kepada produsen pupuk, padahal produsen ngirimnya sesuai dengan RDKK yang diminta pemerintah kepada Petrokimia,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk PKG sendiri pada tahun 2015 ini mendapatkan alokasi penyaluran pupuk bersubsidi sebanyak 5,2 juta ton, dari alokasi nasional sebanyak 9,55 juta ton. Sedangkan, PKG melayani distribusi pupuk bersubsidi tersebut meliputi Jatim IV, yang meliputi Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Selain itu, juga dua wilayah di Jawa Tengah, yakni Blora dan Rembang.

”Jadi, kita telah diatur untuk distribusi maupun produksinya, jadi tidak bisa asal-asalan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.