‎Ular Phyton Resahkan Warga Bektiharjo

image
Ular Piton yag ditangkap warga

kotatuban.com – Sejumlah warga Dusun Ngroto, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding resah. Pasalnya, beberapa pekan adanya ular phyton yang masuk dan berkeliaran di pemukiman warga.

Munculnya hewan melata yang sejak beberapa pekan itu cukup meresahkan warga sekitar, karena telah memangsa banyak hewan ternak milik warga. Sejauh ini sudah ada 6 ekor ular berukuran panjang rata-rata 5 meter telah berhasil ditangkap warga yang melakukan perburuan.

”Sudah ada enam ekor (ular) yang tertangkap, satu mati dipukuli warga ramai-ramai, lainnya sudah laku dilelang,” ujar Kuswando (31), warga yang menangkap ular phyton.

Menurutnya, sejak musim penghujan tiba banyak terlihat ular besar berkeliaran di desa tersebut. Hewan berdarah panas tersebut juga memakan ternak warga, seperti ayam dan unggas. Bahkan 4 ekor ayam miliknya juga menjadi korban ular-ular tersebut.

”Ayam punya saya empat ekor dimakan ular tersebut. Jadi, saya sengaja buat jebakan menggunakan jaring ini. Dan ternyata ular itu kena jebak,” ungkapnya sambil menunjukan jaring yang masih berisi ular sepanjang 5 meter.

Lebih lanjut, Kuswandono mengatakan, ular yang keenam yang ditangkap Kuswando itu kini menjadi tontonan warga. Untuk menghindari agar tidak menggigit, warga memplester mulut ular.

”Ini masih gesit mas, bahaya kalau dilepas,” katanya.

Ular serupa diduga masih banyak bersembunyi dan akan muncul memangsa ternak jika lapar. Untuk itu perburuan masih akan terus dilakukan warga, karena ditakutkan ular juga akan menyerang anak-nakan dan balita.

”Sepertinya masih banyak lagi ular di daerah sini. Ular ini rencananya akan saya lelang kalau ada yang mau beli,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.