‎Wabub Noor Nahar : Waspada Menjelang Penerimaan CPNS

kotatuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap segala bentuk penipuan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2018 ini.
Wabup Noor Nahar juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat masuk menjadi CPNS. Terlebih kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa bisa meloloskan dengan imbalan sejumlah uang atau apapun.
“Diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan orang-orang yang menawarkan jasa bisa meloloskan untuk masuk CPNS,” ujar Wabup Tuban, Sabtu, (22/09).
Sebab, Wabup Tuban mengatakan saat ini pelaksanaan seleksi CPNS menggunakan sistem online yang dilakukan secara terbuka dan transparan. Terlebih hasilnya juga diketahui secara langsung. Sehingga, tidak ada istilah “titip-titipan”.
“Jangan mudah percaya, dan percaya diri ketika mengikuti seleksi CPNS. Semua dilakukan terbuka dan transparan,” terang Wabup Tuban yang terpilih dua periode.
Lebih lanjut, pelaksanaan tes nantinya untuk wilayah Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik akan dipusatkan di Unisda Lamongan. Penetapan lokasi tersebut merupakan kewenangan dari pusat.
“Di Lamongan itu lokasinya di tengah-tengah, dan bisa dijangkau oleh beberapa daerah, termasuk Tuban,” terangnya.
Sebatas diketahui, Pemkab Tuban mendapat kuota 297 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk lowongan CPNS tahun 2018.
Dengan rinciannya, tenaga guru sebanyak 171 lowongan, tenaga teknis sebanyak 23, tenaga kesehatan sebanyak 58, Eks K2 sebanyak 28, cumlaude sebanyak 14, dan disabilitas sebanyak 3 lowongan.
Jadwal pendaftaran sudah bisa dimulai sejak Rabu 19 September 2018. Dengan pelamar bisa mendaftarkan diri secara resmi di website atau portal resmi sscn.bkn.go.id. ♥
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban