Satpol PP Nonaktifkan Tower Tak Berijin

Satpol PP segel tower bodong
Satpol PP segel tower bodong

kotatuban.com-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, nonaktifkan tiga tower operator selular tanpa ijin. Langkah tegas tersebut dilakukan menyusul teguran yang disampaikan kepada pemilik tower untuk mengurus perijinan tidak mendapatkan tanggapan.

Kepala satpol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto, mengatakan, tiga tower operator selular tersebut berada ditiga desa yakni di Desa Pucangan dan Desa pakel, keduanya berada di Kecamatan Montong, serta satu tower berada di Desa Cendoro, Kecamatan Palang.

“Kita tadi tertibkan tiga tower operator selular, karena tower tersebut udah on sebelum ijin terbit maka ketiganya kami nonaktifkan,” kata Heri Muharwanto.

Menurut Heri, setelah langkah nonaktif pada tower yang dilakukan petugas hari ini, pemilik tower akan dipanggil untuk mendapatkan pembinaan. Disamping itu, para pemilik tower yang tetap mengaktifkan tower tanpa ijin akan mendapatkan sangsi tegas dari pemerintah setempat.

“Kita minta sebelum ijin terbit jangan dinyalakan dululah, kalau tidak maka sangsi tegas yang akan kami terapkan,” tegas Heri.

Heri menghimbau, kepada pemlik tower, agar melengkapi ijin sebelum pendirian bangunan dilaksanakan.

“Lengkapi duluh lah ijinnya, baik IMB maupun Ho, jangan sampai kami tertibkan karena tidak memiliki ijin,” himbaunya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Tuban terdapat sedikitnya 197 tower yang berdiri, baik untuk layanan telepon selular (telekomunikasi) maupun radio dan televisi. Dari jumlah tersebut sekitar 15 persen belum memiliki ijin, baik berupa Ijin Mendirian Bangunan (IMB) maupun ijin gangguan Hinder Ordonatie (HO). (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.