20 Pelajar Ikuti Program “Siswa Mengenal Nusantara”

Presiden Joko Widodo tengah menyematkan atribut Program siswa Mengenal Nusantara di Kupang
Presiden Joko Widodo tengah menyematkan atribut Program siswa Mengenal Nusantara di Kupang

kotatuban.com – Sebanyak 20 Siswa SMA/SMK berprestasi dari Provinsi Kupang NTT mengikuti program “Siswa Mengenal Nusantara” yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia. Penyematan atribut Program “Siswa Mengenal Nusantara” dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Gubernur NTT pada Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)

Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan, bahwa program BUMN Hadir untuk Negeri ini menyasar seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan, tak terkecuali para siswa yang duduk di bangku sekolah. Semen Indonesia menggelar program “Siswa Mengenal Nusantara” melalui kegiatan pertukaran pelajar SMA/SMK antar provinsi bagi siswa beprestasi.

”Sebanyak 20 siswa SMA/SMK dari Provinsi Kupang yang berprestasi ini selama satu minggu akan dibawa ke Jawa Tengah untuk berkunjung ke berbagai tempat sejarah serta tempat edukasi yang lain, hal tersebut bertujuan agar siswa dapat mengenal kebudayaan bangsa. Sebaliknya juga demikian, 20 siswa SMA/SMK dari Jawa Tengah akan kita bawa ke Kupang,” kata Rizkan Chandra.

Menurutnya, melalui pertukaran pelajar ini perusahaan berkomitmen menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air pada generasi muda khusunya siswa sekolah. Menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI. Ditangan generasi muda tersebut potensi bangsa yang besar dapat diolah dengan baik yang akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang besar.

”Dalam Program Siswa Mengenal Nusantara ini Semen Indonesia juga memberikan bantuan biaya pendidikan bagi siswa SMA kurang mampu yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Nantinya alumni siswa pertukaran pelajar ini akan membentuk forum komunikasi melalui media sosial serta memonitoring prestasi mereka,” ujar Rizkan Chandra.

Rizkan Chandra menambahkan bahwa selain menggelar kegiatan diatas, Untuk meningkatkan rasa penghargaan pada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemedekaan dan kedaulatan bangsa, Semen Indonesia melakukan bedah rumah bagi 17 Veteran yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

”Untuk program bedah rumah ini, Semen Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp 680 juta. Dana tersebut dipakai untuk membangun rumah permanen dengan full tembok berukuran 6 x 7 meter, Masing-masing rumah terdiri dari dua tempat tidur dan dilengkapi kamar mandi.  Dengan demikian kami berharap para veteran dapat hidup layak,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.