21 ABK, 9 Jam Terombang-ambing Ditengah Laut

kotatuban.com – Sebanyak 21 Anak Buah Kapal (ABK) terombang ambing ditengah perairan Laut Jawa, tepatnya di perairan laut Kecamatan Palang, Sabtu (20/09). Nelayan asal Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut hampir selama 9 jam terombang ambing ditengah laut.

Informasi yang dapat dihimpun kotatuban.com dilapangan, kejadian tersebut berawal saat kapal kursin yang akan melaut tersebut mengalami kebocoran pada bagaian belakangnya. Sehingga, air laut masuk kedalam kapal dan menenggelamkan kapal tersebut.

”Saat kapal tersebut bocor dan air masuk kedalam kapal, dan kapal langsung terbalik,” terang, Mono (38) pemilik kapal yang tenggelam tersebut.

Menurutnya, kapal tersebut tenggelam saat sudah sampai 72 mil dari bibir pantai perairan Tuban. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Para nelayan berhasil menyelamatkan diri karena mereka berpegangan jurigen untuk pelampung.

”Alhamdulillah kita selamat semua. Walaupun kondisi para nelayan yang sempat terombang ambing sempat shok dengan kejadian tersebut,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.