Hampir Dua Bulan, Hasil Ujian CPNS Belum Diumukan

image
Kewpala BKD, Nur Hasan

kotatuban.com-Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban belum ada kejelasan. Sejumlah peserta seleksi mengaku cemas dan berharap agar pengumuman hasil dapat segera dilakukan.
“Ya menunggu kok belum diumumkan, padahal sudah lama, apa ada yang salah dari pelaksanaan kemaren,” ujar Novi, seorang peserta seleksi, Jumat (9/1).
Perempuan yang ikut dari jalur perawat medis ini mengaku, tetap menunggu keputusan pengumuman, meski dirinya tidak yakin akan lolos menjadi satu dari dua perawat yang dibutuhkan dari kuota penerimaan 2014 itu.
“Saya tidak yakin mas, tapi apa salahnya berharap, dan segera di umumkan. Kalau ini malah menimbulkan pertanyaan, jangan-jangan ada yang tidak beres,” terang ibu anak satu itu.
Terkait hal tersebut, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, yang merupakan panitia seleksi lokal (Daerah), hingga hari ini juga belum mendapatkan kepastian pengumuman dari panitia seleksi Nasional (Panselnas) sebagai penyelenggaran tes beberapa waktu lalu.
“Sampai hari ini pun kami belum mendapatkan kepastian terkait hasil seleksi kemaren, kami juga sudah menanyakan ke pihak panselnas,” terang Kepala BKD Tuban Nur Hasan.
Nur Hasan berharap, hasil tes yang dilaksanakan pada awal hingga pertengahan Desember tersebut segera dapat di pastikan, paling lambat satu atau dua minggu ini, menyusul banyaknya pertanyaan terkait kejelasan hasil tes tersebut,”
“Harapan kami satu dua minggu ini lah biar tidak menimbulkan pertanyaan. Dan untuk peserta, tidak bosan kami sampaikan untuk tetap sabar. Karena ini juga berlaku nasional jadi memang banyak yang harus diselesaikan Panselnas,” kata Nur Hasan.
Untuk diketahui, sebanyak 2050 peserta dinyatakan lolos dan mengikuti tes seleksi CPNS lanjutan, setelah sebelumnya lolos seleksi awal berkas peserta, sementara dari jumlah peserta yang dinyatakan dapat mengikuti tes tersebut sekitar 200 peserta langsung diskualifikasi karena tidak harir megikuti ujian. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.