215 Peserta Berebut Kursi Panwascam

kotatuban.com – Sebanyak 215 peserta yang datang dari 20 kecamatan se Kabupaten Tuban berebut kursi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur priode 2018-2023.

215 perserta tersebut mengikuti tes tulis di Kampus Unirow Tuban, Jumat (06/10). Setelah tes tulis yang lolos akan dipanggil kembali untuk mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober nanti.
”Untuk peserta yang daftar Panwascam ada 251 peserta. Dari jumlah tersebut 226 kita nyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tes tulis. Namun, dari jumlah yang lolos administrasi hanya ada 215 peserta yang datang mengikuti tes tulis ini,” ungkap, Ketua Panwaskab Tuban, Masrukhin.
Menurutnya, pada tes tulis peserta diharuskan mengerjakan soal sebanyak 100 soal pilihan ganda terkait kepemiluan. Selain itu, soal tersebut dibuat oleh tim dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur.
”Yang membuat soal ini langsung dari Banwaslu sehingga kita pastikan kerahasiaannya,” ujar Masrukhin.
Lebih lanjut Masrukhin mengatakan, untuk pengunguman yang lolos tes tulis tersebut akan diumumkan pada 9 Oktober mendatang. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos tes tulis akan dipanggil untuk mengikuti tes wawancara.
”Tanggal 9 Oktober mendatang kita rencanakan pengunguman tes tulis ini, juga bisa lebih cepat kita umumkan jika pengoreksian soal bisa lebih cepat,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban