Bupati Prihatin Tingginya Angka Perkawinan Dini

image
Bupati Fathul Huda

kotatuban.com-Bupati Tuban, Fathul Huda mengaku prihatin dengan tingginya angka pernikahan diusia dini atau perkawinan dengan dispensasi.

” Ini gejala yang kurang baik dan harus dicari jalan keluarnya. Ini tugas kita bersama untuk mengatasinya,” terang Bupati Tuban Fathul Huda, Selasa (3/2).

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Wali ini pun berharap, seluruh institusi pendidikan, mulai dari Dinas Pendidikan, UPT Dikpora, kepala sekolah hingga guru turut memikirkan bersama persoalan pernikahan dini yang hingga saat ini masih sering terjadi.

Bupati meminta penerapan pendidikan akhlak atau lebih dikenal dengan pendidikan karakter harus ditingkatkan, tidak hanya pada mata pelajaran agama, namun, pada semua mata pelajaran di sekolah.

“Guru harus mampu memberikan pendidikan ahlaq disemua bidang studi, tidak hanya pada pelajaran agama saja. Mudahnya informasi yang masuk melalui tayangan televisi dan mudahnya mengakses jaringan informasi internet harus mampu diimbangi para guru dengan pemberian pendidikan karakter pada anak didiknya,” terang Bupati Huda.

Bupati mencontohkan, seorang guru hendaknya mampu berperilaku dan menyampaikan ajaran Rasulullah Muhammad SAW. Dia (Rasulullah) tidak hanya memberikan pengetahuan dan menyampaikan ajaran secara lisan namun juga tercermin dari perilaku dan perbuatan.

“Contohlah Rasulullah Muhammad SAW, beliau tidak hanya menyampaikan ajaran AL Qur’an namun juga dijalankan dalam keseharian,” sebut Bupati. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.