Gorong-Gorong Kecil, Air Meluber ke Jalan Raya

imagekotatubam.com-Kapasitas gorong-gorong yang tidak mampu menampung air  hujan yang melanda wilayah Tuban dan sekitarnya mengakibatkan air menggenangi  jalan raya. Seperti di Jl Letda Soetjipto, menuju Kecamatan Merakurak, tepatnya di wilayah Kelurahan Perbon, Tuban  depan gardu PLN Tuban.

Karena cukup menganggu, genangan air  yang berada di jalan dua arah tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna jalan yang melintas, terutama dari arah kota menuju Kecamatan Merakurak (jalur sisi selatan) karena genangan air cukup dalam dengan ketinggian sekitat 20 centimeter (cm).

“Sudah biasa mas kalao hujan selalu banjir, jangan di foto saja dibetulkan jalannya,” kata pengendara motor yang melintas di jalanan banjir.

Tidak jauh dari lokasi, seorang pekerja bangunan yang ditanya kotatuban.com mengungkapkan. Banjir di lokasi tersebut sudah sering terjadi, apalagi jika wilayah hulunya seperti Mandirejo dan Kapu, Kecamatan Merakurak diguyur hujan lebat atau banjir, jalan di depan pintu masuk Gardu PLN tersebut pasti tergenang air.

“Aliranya ini dari atas mas, kalau sana hujan sini pasti banjir, mungkin karena jalan airnya kurang besar makanya tumpah ke jalan” terang pekerja bangunan yang mengaku bernama Tarijan, warga Semanding itu.

Nampak dilokasi,  pengendara kendaraan bermotor terutama pengendara roda dua harus berjalan cukup pelan sambil menghindari kubangan air bercampur lumpur yang cukup licin. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.