29 Finalis Berebut Juara Kirana Semen Indonesia

kotatuban.com – 29 finalis dari berbagai kota seluruh Indonesia merebutkan juara dalam Kompetisi Suara Anak Indonesia(Kirana) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Bertempat di Theater XXI CLUB – Djakarta Theatre Jl. MH Thamrin Jakarta, Senin (31/3). 29 finalis dari masing-masing kota berjuang didepan juri guna memperebutkan tiket 10 besar dengan total hadiah Rp405 juta.

Para pemenang tengah foto bersama
Para pemenang tengah foto bersama

Sedangkan, hadiah yang disediakan dengan rincian juara 1 Rp100 juta, juara 2 Rp75 juta, juara 3 Rp50 juta, harapan 1 Rp25 juta, harapan 2 Rp 20 juta, harapan 3 Rp15 juta, juara favorit Rp10 juta dan hadiah untuk 22 finalis masing-masing Rp 5 juta.

Kirana merupakan lomba menyanyi lagu anak yang diperuntukkan untuk anak – anak usia 7 – 11 tahun yang diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kirana diadakan dengan maksud ingin membangun dan mengembalikan karakter anak-anak Indonesia melalui nada dan suara yang diperuntukkan pada usia mereka bukan meniru orang dewasa.

Kirana ada juga agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh natural seiring dengan pertumbuhan mereka, yang menunjukkan dunia anak-anak sejati penuh dengan keceriaan, keluguan, kreatif serta semangat rasa ingin tahu yang cerdas. Serta ingin membangun semangat kompetisi yang sehat dan dapat mengukur kemampuan bakat dan minat yang dimiliki agar nantinya dapat dikembangkan lagi dengan lebih baik.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, anak-anak adalah asset utama yang sangat penting perannya untuk melanjutkan pembangunan suatu bangsa dan negara dimasa depan. Oleh karena itu mempersiapkan anak-anak agar dapat menjadi generasi yang unggul, produktif serta inspiratif adalah dengan memberikan wadah pendidikan yang positif sejak usia anak-anak.

”Kirana juga dapat melatih dan mengembangkan semangat untuk berkompetisi, memberikan kegiatan yang mengajarkan kedisiplinan, kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan dan yang terpenting adalah memberikan pengalaman baru yang positif bagi para peserta
serta finalis selama dalam karantina,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.