Puti Prihatin Kondisi Pasar Tuban

kotatuban.com – Puti Sukarno Putri calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 prihatin dengan kondisi Pasar Baru Tuban. Rasa keprihatinan tersebut diungkapkan wakil dari calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf setelah blusukan di Pasar Baru Tuban, Rabu (21/03).

”Saya merasa sangat prihatin dengan kondisi Pasar Baru Tuban ini setelah melihat beberapa stand,” terang, Puti kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kondisi Pasar Baru Tuban terlihat sangat kumuh dan pengelolaan sampah kurang baik. Selain itu, saat berkunjung di pasar tersebut juga sangat pengap. Sehingga, hal tersebut membuat masyarakat merasa tidak nyaman saat berkunjung di pasar milik pemerintah tersebut.

”Hal ini yang membuat kondisi Pasar Baru Tuban sepi. Dan pedagang banyak yang mengeluh memang kondisi sepi,” ungkapnya.

Menurut cucu dari Presiden Indonesia pertama Sukarno tersebut, bila dirinya dan Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf dipercaya masyarakat untuk memimpin Jawa Timur akan membuat pasar tradisional yang ada di Jawa Timur menjadi Pasar Sehat.

”Kita ingin pasar tradisional yang ada di Jawa Timur menjadi Pasar Sehat. Dengan begitu nanti masyarakat akan merasa nyaman saat belanja di pasar tradisional,” tandasnya.

Puti juga akan membatasi toko-toko modern yang berdiri di sekitar pasar tradisional. Sehingga, pasar tradisional akan terus hidup dan berkembang. ”Kita nanti akan membuat pasar tradisional senyaman mungkin,” ujarnya.

Saat di Pasar Baru Tuban, mantan anggota DPR RI tersebut mendengarkan keluhan-keluhan para pedagang. Selain itu, cucu dari Presiden Indonesia pertama Sukarno tersebut juga tak lupa membeli ikan segar dan ikan kering saat blusukan di Pasar Baru Tuban.

”Dari hari kehari kondisi pasar semakin sepi. Sehingga, pedagang sering rugi,” ujar salah satu pedagang ikan di Pasar Baru Tuban, Marsi saat dikunjungi Puti. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban