Bupati Huda Tasyakuran Bareng Saberkota

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda menggelar tasyakuran bareng Pasukan Kebersihan Kota (Saberkota) di Taman Kota, Wire, Selasa (22/1).

Tasyakuran tersebut dalam rangka diterimanya penganugerahan Adipura kepada Kabupaten Tuban ke-7 yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberi motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan OPD di Tuban untuk bersama secara sadar menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Mari kita bersama-sama turut menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan itu sebagian dari iman,” ungkapnya.

Menurut, bupati dua priode itu mengaku persyaratan dalam peraihan Adipura semakin sulit dengan standar pemenuhan setiap tahun semakin naik. Salah satunya terkait pengolahan sampah akhir yang tidak boleh terbuka.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama, maka seluruh lapisan masyarakat harus sadar dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota atau di lingkungan sekitar,” sambung mantan Ketua PCNU Tuban.

Diharapkan masyarakat dapat terus termotivasi sehingga peraihan Adipura dapat dipertahankan, dan sadar pentingnya kebersihan. “Penghargaan ini harus dapat menjadi pemicu kita untuk hidup bersih,” pungkasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban