43.063 Siswa Ditetapkan Sebagai Peserta UN

kotatuban.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban menetapkan jumlah peserta ujian nasional (UN) mulai tingkat Seolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan  sederaja sebanyak 43.063 siswa. Penetapan jumlah tersebut setelah proses pendataan nominasi siswa sementara (DNS) menjadi nominasi siswa tetap (DNT).

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dikpora Tuban, Heni Indriana, mengatakan, jumlah tersebut dipastikan tidak mengalami perubahan dari data nominasi sementara. Karena datanya sudah valid dalam pendataan sebelumnya (Proses DNS).” Syukur tidak ada perubahan karena data yang kami terima kelihatanya sudah fix kecuali yang SMP,” kata Heni.

Ganjalan yang dimungkinkan akan merubah data yang sudah ada itu adalah data peserta tingkat SMP/MTs. Sebab, tingkat SMP/MTs prin out dari Dinas Pendidikan Provinsi belum diterima Dikpora Tuban. ” Data SMP/MTs ada 15.018 mungkin masih bisa brubah,  antara satu sampai 5 saja, tapi kemungkinan itupun sangat kecil. Sebab jika merujuk kepada data jenjang lainya tidak mengalami perubahan,” sambung Heni.

Sementara itu, lanjut Heni, untuk UN tahun 2014 jumlah peserta sekolah luar biasa (siswa berkebutuhan khusus) kosong alias tidak ada peserta yang mengikuti ujian nasional. Dari seluruh sekolah luar biasa yang ada di Tuban tidak satu pun sekolah mendaftarkan peserta didiknya mengikuti ujian nasional. ” Jikka tidak didaftarkan berarti tahun ini memang tidak ada. Kami juga sudah  konfirmasi dan memang tidak ada,” imbuhnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.