66 Calaon Anggota KPU Tuban Ikuti Tes Tulis

kotatuban.com – Sebanyak 66 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban periode tahun 2014-2019 mengikuti tes tulis, Rabu (30/04). Tes tulis tersebut diselenggarakan di Kampus Sunan Bonang (Unang) Tuban Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Peserta tes tulis calon anggota KPU Tuban
Peserta tes tulis calon anggota KPU Tuban

Tes tulis tersebut langsung diawasi oleh tim seleksi  (Timsel) calon anggota KPU Kabupaten Tuban. Para peserta yang mengikuti tes tulis tersebut diharuskan menjawab 75 soal, yakni 50 soal pilihan ganda, 10 soal salah benar, dan 15 soal sebab akibat. ‘’Tadi ada 75 soal yang harus dijawab oleh peserta, dengan waktu 100 menit. Namun, baru 30 menit sudah ada yang keluar,’’ ujar Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Tuban Priode 2014-2019, Masduqi Nursjsjamsi, saat ditemui kotatuban.com seusai mengawasi ujian tulis untuk calon anggota KPU Tuban.

Menurutnya, untuk soal yang harus dijawab calon anggota KPU Tuban tersebut dibuat oleh KPU Pusat. Sehingga, baik Tim Seleksi,  KPU Provinsi Jawa Timur maupun KPU Kabupaten Tuban tidak mengetahui apa isi soal tersebut. ‘’Jadi, kami dari Timsel juga tidak mengetahui apa isi naskah tersebut. Dan naskah tersebut benar-benar rahasia. Bahkan, menjelang tes tulis dilaksanakan soal baru datang dan dibawa oleh KPU Provisi,’’ tandasnya.

Lebih lanjut Masduqi mengatakan, setelah mengikuti tes tulis ini, para calon anggota KPU Kabupaten Tuban akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban , pada 1-3 Mei. Selanjutnya, peserta akan mengikuti  tes pisikologi pada  4-9 Mei. Kemudian, pada 16-19 akan melakukan tes wawancara. ‘’Semua tahapan ini harus diikuti oleh calon anggota KPU Kabupaten Tuban. Dan apa bila ada yang tidak mengikuti kitanyatakan gugur,’’ katanya.

Tampak, tiga orang komisioner KPU Kabupaten Tuban priode 2009-2014, yakni Wasis Susilo, Heru Prapto, dan Yayuk Dwi Agus Sulistiorini mengikuti tes tulis tersebut. Selain itu, Budi Hari Utomo komisioner Panwaslu Kabupaten Tuban juga mengikuti tes tulis calon anggota KPU Kabupaten Tuban. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.