660 Pelamar CPNS Gugur Seleksi Administrasi

Suranto Basukikotatuban.com-Sebanyak 660 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupate Tuban Tahun 2014 dipastikan tidak lolos administrasi. Mereka yang tidak lolos dikarenakan berkas yang dilampirkan sebagai syarat registrasi tidak lengkap sebagaimana syarat yang  ditentukan.

Hasil Seleksi yang dilaksanakan pihak Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, dari Total berkas yang masuk sebanyak 3.004 berkas, yang dinyatakan lolos sebanyak 2.079 berkas pelamar, sementara sisanya tidak lolos.

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai Negeri BKD Tuban, Suranto Basuki mengatakan, dari jumlah peserta yang lolos dan peserta yang tidak lolos masih ada 265 berkas, yang belum di verifikasi. Berkas tersebut bakal dilakukan verifikasi ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan dan kekurangan. Verifikasi lanjutan itu dilakukan untuk menghindari kesalahan yang mungkin dapat menimbulkan protes dari pelamar.

“Masih ada sisa 265 yang belum verifikasi ulang, ini memang kami lakukan untuk memastikan tidak ada kesalahan agar tidak ada komplain di kemudian hari,” kata Suranto Basuki, Senin (13/10).

Basuki menjelaskan, dari berkas yang masuk dan akhirnya tidak lolos atau tidak memenuhi syarat, kebanyakan tidak dilengkapi transkip nilai, tidak ada legalisir, atau tidak mencantumkan surat akreditasi sesuai syarat yang ada.

“Selain legalisir, ada juga yang tidak mencantumkan transkip dan akreditasi. Ada juga yang mencantumkan akreditasi B, sementara dilampiran akreditasinya masih C,” Terang Basuki.

Seperti diketahui, setelah pelaksanaan pendaftaran yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, berkas yang dikirimkan pelamar kepada pemerintah kabupaten Tuban, dalam hal ini BKD. langsng melakukan proses verifikasi. hasil tersebut kemudian akan diumumkan kepada pelamar melalui surat balasan yang akan dikirimkan seletah proses ferivikasi tuntas di laksanakan tim verifikasi BKD. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.