97 Ribu RTS Tuban Terima Raskin

beraskotatuban.com – Sebanyak 97.104 Rumah Tangga Sasaran (RTS) se Kabupaten Tuban menerima beras miskin (Raskin) setiap bulannya. Sedangkan, jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat miskin sebanyak 1.456.560 kg perbulannya.
”Setiap bulan kita mendistribusikan ke desa-desa se Kabupaten Tuban sebanyak 1.456.560 kg. Distribusi beras tersebut dilakukan secara bergilir,” terang, Kepala Gudang Bulog, Kabupaten Tuban, Fatkhurrozi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat (12/09).
Menurut Fatkhurrozi, agar penyaluran Raskin dapat berjalan dengan baik, dalam pelaksanaannya harus diawasi secara efektif dan efisien oleh semua pihak. Terutama Kepala Desa dan Camat selaku pimpinan pemerintah desa dan kecamatan.
”Agar penyaluran Raskin nanti harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat administrasi dan tepat kualitas,” imbuh Fatkhurrozi.
Lebih lanjut, Fatkhurrozi mengatakan, kerjasama dari semua pihak terkait dengan Raskin tersebut sangat diperlukan. Sehingga, jika ada kekurangan, misalnya kualitas beras jelek, bisa langsung tertangani.
”Kami berharap pihak desa yang membagi langsung beras tersebut kepada masyarakat dapat meneliti terlebih dahulu beras yang dibagikan. Dan jika ada beras yang tak layak kosumsi bisa langsung ditukarkan kepada Bulog Tuban,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.