Akhirnya Panwascam 4 Kecamatan Terisi

kotatuban.com – Setelah beberapa minggu mengalami kekosongan, akhirnya empat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan di Kabupaten Tuban kini terisi kembali. Hal ini setelah keempat Panwascam pengganti dikukuhkan di gedung KSPKP Jalan Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (15/2).

Pelantikan Panwaslucam yang di PAW
Pelantikan Panwaslucam yang di PAW

Anggota Panwaslu Kecamatan yang baru adalah, Yopi Pambudi menggantikan Muhammad Junaidi menjadi Panwascam Merakurak, Hengki Cahyanita menggantikan Arif Hidayatullah menjadi Panwascam Montong. Selain itu, Salim mengganti Ahmad Nasrudin menjadi Panwascam Jenu, dan Suradi mengganti Sunarko menjadi Panwascam Rengel.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Sullamun Hadi dalam sambutannya mengungkapkan, keputusan pergantian kepada empat Panwaslu Kecamatan tersebut harus segera diganti. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi pengawasan kepada empat kecamatan yang kosong, akibat mengundurkan diri karena terlibat aktif menjadi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial.

”Untuk anggota Panwascam yang baru dilantik kami harapkan segera menyesuaikan diri. Selain itu, segera belajar perundang-undangan Pemilu dan regulasi pemilu. Karena Pemilu Legislatif akan kita laksanakan tinggal beberapa hari lagi. Sehingga, kita harus seoptimal mungkin melakukan pengawas terhadap kegiatan Pemilu,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat Panwaslu Kecamatan dari empat kecamatan mengundurkan diri dari tugasnya. Pengunduran diri pengawas dari empat kecamatan tersebut karena keterlibatanya sebagai petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) aktif Kementerian Sosial (Kemensos).

Mereka masing-masing  Ahmad Nasrudin, Panwas kecamatan Jenu, yang menjadi pendamping  PKH di Kecamatan Tambak Boyo, Arif Hidayatullah Panwas Kecamatan Montong, yang menjadi pendamping PKH di Kecamatan Bangilan, Sunarko, Panwas Kecamatan Rengen yang menjadi pendamping  PKH Kecamatan Rengel dan Muhammad Junaidi panwas Kecamatan Merakurak pendamping PKH kecamatan setempat. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.