Amankan Pemilu, Kapolres Cek Kendaraan Operasional

kotatuban.com – Untuk mengamankan Pemilu Legeslatif April mendatang, bukan hanya kesiapan pasukan saja. Ta[i, semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua dilakukan pengecekans ecaea menyeluruh. Bahkan, Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucu Kuspriyadi iku melakukan mengecek semua kendaraan operasional kepolisian. Kendaraan patroli semua Polsek jajaran satu persatu diperiksa mulai kondisi mesin, lampu, sirine, dan kondisi perlengkapan lainnya.

Kapolres Tuban Ucu Kuspriyadi tengah mengecek fisik kendaraan operasional Polres
Kapolres Tuban Ucu Kuspriyadi tengah mengecek fisik kendaraan operasional Polres

Selain itu, kendaraan Water Canon juga dilakukan pengecekan, dari keluarnya air untuk menyemprot, juga kondisi mesinya. Selain itu, kendaraan patroli roda dua juga dilakukan pengecekan.

”Semua kendaraan dari Polsek jajaran Polres Tuban kita lakukan pengecekan, untuk melihat kondisi kendaraan sebagai persiapan Pemilu 9 April 2014 mendatang,” ujar Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi kotatuban.com, seusai apel gelar pasukan persiapan Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang, di Alun-Alun Tuban, Sabtu (8/2).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan dan pengecekan kendaraan patroli ini sebagai bentuk antisipasi kerawanan kerusuhan pada Pileg 9 April mendatang. Pasalnya, pada musim politik seperti ini sangat rawan dengan tindakan kerusuhan. Sehingga, kesiapan petugas dan perlengkapannya sangat diperlukan.

”Kita harapkan untuk Kabupaten Tuban Pemilu dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, menjelang Pemilu Legislatif April 2014 mendatang, jajaran Polres Tuban mulai melakukan berbagai antisipasi dini potensi kerawanan akan terjadinya konflik di tengah masyarakat. Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi memimpin langsung apel konsolidasi gelar pasukan dalam rangka operasi yang bersandi Mantap Brata 2014.

Sedangkan, gelar pasukan yang dilaksanakan di Alun-alun Tuban tersebut selain diikuti anggota Polri, juga diikuti oleh jajaran TNI, Satpol PP, dan Linmas. Sedangkan, anggota Polri di Kabupaten Tuban yang diturunkan dalam pengamanan Pemilu 2014 sebanyak 607 personil. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.