Amankan Perda Satpol PP Mulai Terjunkan ‘Polwan’

Satpol PP Cewek mulai melakukan tugas pengamanan
Satpol PP Cewek mulai melakukan tugas pengamanan

kotatuban.com– Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) mulai menerjunkan ‘Polisi Wanita’ (Polwan) yang direkrut beberapa waktu lalu. Petugas Satpol PP dari wanita itu mulai disiagakan di pintu masuk Pemkab Tuban untuk menerima tamu.

Bahkan, rencananya wanita tangguh anggota Satpol PP), Pemkab Tuban itu juga diterjunkan ke lapangan untuk mengawal perda.

“Setelah beberapa pekan lalu melakukan seleksi dan mendapatkan gemblengan dari pembinanya, anggota Satpol PP wanita sudah mulai terjun ke lapangan,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tuban, Heri Muharwanto, Sabtu (4/10).

Ditambahkan Heri, meski pada dasarnya Satpol PP wanita tersebut duduk dikursi administrasi. Namun, mereka juga akan diterjunkan ke lapangan untuk kegiatan tertentu, terutama sebagai jurus jitu melakukan pendekatan persuasif saat penertiban yang terkadang diwarnai ketegangan.

“Kalau memang nanti diperlukan untuk terjun lapangan mereka pasti kami libatkan, tidak hanya di kantor saja,” jelas Heri.

Dengan hadirnya tenaga yang fres tersebut, lanjut Heri, ketika nanti pihak Satpol PP dalam melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam maupun hotel mendapat target wanita yang memberikan pemahaman dan memeriksa barang-barang milik wanita, tentu petugas wanita.

“Biasanya anggota kami serba pakiwuh (tidak enak)  ketika menggeledah wanita, kalau sama-sama wanita seperti ini bisa lebih enak, “tandasnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.