Aneka Tambang Segera Uji Produksi Sumur Gegunung

Sumur migas ytua peninggalan Belanda di Gegunung
Sumur migas ytua peninggalan Belanda di Gegunung

kotatuban.com-Pasca penertiban sumur tua yang ada di lapagan Tawun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Tuban, beberapa waktu lalu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Aneka Tambang, segera melakukan Well Testing (uji produksi) pada sumur. Proses uji coba sendiri direncanakan pada Sebtember mendatang.

“Menurut tim teknis dil apanga, uji produksi membutuhkan waktu antara 20 hingga 30 hari,” kata PLT Direktur BUMD Aneka Tambang Tuban, Cucuk Dwi Sukwanto, Kamis (11/08).

Cucuk menjelaskan, perkiraan waktu untuk uji coba pada setiap sumur akan berbed, pasalnya kedalaman sumur menurut data terdapat perbedaa kedalaman antara 8 hingga 10 meter, namun pihaknya juga optimis proses uji akan berjalan lancar.

“Perusahaan Daerah aneka tambang sudah menerima acuan pengelolaan sumur, tinggal menyesuaikan dengan kondisi di lapangan saja,” katanya.

Untuk diketahui, lapangan Tawun Gegunung terdapat sedikitnya 22 titik sumur tua, dari jumlah itu empat sumur ditambang secara illegal oleh warga sebelum ditertibkan, sedangkan 18 sumurlainya dibiarkan karena beberapa hal, diantaranya rusaknya casing pada sumur. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.