Antisipasi Kemacetan Jl Pangsud Dipasang Pembatas

Jl Pangsud yang dipasang pembatas
Jl Pangsud yang dipasang pembatas

kotatuban.com– Jl Panglima Sudirman (Pangsud) yang merupakan jalan utama arah Semarang-Surabaya dipasang pembatas. Sehinggga, arus kendaraan dan pejalan kaki menuju Alun-Alun pusat kegaiatan haul Sunan Bonang tidak bercampur.

“Pembatas itu untuk memisahkan pejalan kaki dan arus kendaraan, sehingga, tidak terjadi kemacetan. Meski laju kendaraan lambat, tidak akan terjadi kemacetan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tuban AKP Faqih, Kamis (20/11).

Diperkirakan ratusan ribu yang berasal dari berbagai daerah mulai memadati kota Tuban. Mereka datang untuk berziarah bersamaan dengan peringatan haul Sunan Bonang Tuban.

Selain melihat keramaian acara haul, ratusan ribu warga itu juga silih berganti memasuki area makam untuk berdoa maupun memanjatkan tahlil di area pesarean sang wali Allah itu.

“Sudah sejak pagi tadi saya datang bersama keluarga untuk ngalap berkah dari haul Mbah Sunan Bonang,” terang Abdul Aziz, salah satu peziarah asal Kabupaten Bojonegoro

Pantauan di lapangan, selain ribuan peziarah yang sudah mulai padat di pusat Kota Tuban, ratusan pedagang kaki lima juga tidak ketinggalan memadati sejumlah jalan untuk berburu rizeki. Bahkan sejumlah pedagang sudah berjualan sejak dua hari lalu.

Para pedagang menggelar daganganya di Jalan RM Suryo, Jalan Veteran, Jalan Kartini dan Jalan KH Musta’in. Arus kendaraan di jalur tersebut juga sudah di tutup untuk kendaraan umum. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.