Antusiasme Peserta Sekolah Jurnalistik di SMK Negeri 1 Tuban

kotatuban.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 1 Tuban menggelar sekolah jurnalistik, Minggu (09/11). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Press Solidarity (RPS) dan didukung oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, juga didukung oleh Dinas Pendidiakan Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Agama Kabupaten Tuban.

ZPeserta pelatihan jurnalistik di SMKN I Tuban
ZPeserta pelatihan jurnalistik di SMKN I Tuban0

Acara yang dipandu langsung oleh wartawan yang tergabung dalam RPS tersebut digelar di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Tuban dan dilanjutkan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Senin, 10 November 2014. Meski acara tersebut berlangsung singkat namun acara ini dihadiri oleh siswa siswi pilihan yang sangat antusias akan jalannya kegiatan ini.

‘’Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang jurnalistik. Selain itu, tujuan dari kami ialah untuk berbagi pengetahuan tentang jurnalistik kepada pelajar dan mahasiswa,’’ ujar Dion Fajar Arianto selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Selain itu, pihak SMK Negeri 1 Tuban juga sangat mendukung acara ini, terbukti dengan kesiapan sarana dan prasarana yang dipersiapkan untuk keberlangsungan kegiatan tersebut. “Acara ini bagus dan positif dan sangat berguna untuk membina anak- anak, agar para siswa memahami bagaimana cara menulis informasi yang baik dan benar,’’ terang, Sudarto selaku perwakilan dari sekolah

Sementara itu, salah satu peserta dari SMKN 1 Tuban, Ulla Disky mengungkapkan, acara sekolah jurnalistik tersebut sangat bermanfaat sekali bagi siswa, untuk memahami tentang jurnalistik lebih dalam lagi. ‘’Ya, sekolah jurnalistik ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi saya pribadi. Saya jadi mengetahui dan memahami bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar,’’ tandasnya.

Diketahui, kegiatan sekolah jurnalistik tersebut akan ditutup di aula Dispora Kabupaten Tuban. Selain itu, kegiatan sekolah jurnalistik yang telah dilaksanakan di 29 sekolah tingkat SMA dan 3 Perguruan Tinggi di Kabupaten Tuban tersebut akan ditutup secara langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda. (kiriman siswa SMKN 1 Tuban, kelompok 5)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.