Aril, Anak Yatim Juara Olimpiade OMATIQ Nasional

kotatuban.com – M. Syahril Zimran anak yatim asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang berhasil meraih juara pertama cabang lomba Olimpiade Matematika dan Qur’an (OMATIQ) 2017 tingkat nasional. Aril panggilan akrab M. Syahril Zimran tersebut berhasil menyingkirkan 57 peserta dari 43 kota se Indonesia.
Kegiatan OMATIQ yang berlangung 20 – 22 Oktober 2017 di Asrama Haji Pondok Gede dan Dome Kemenpora Senayan, Jakarta tersebut Aril yang baru duduk di bangku kelas 4 MI Mambaul Ulum Landean, Plumpang tersebut berhasil menyingkirkan rifal-rifalnya yang rata-rata sudah kelas 5 dan 6.
Dengan menjadi juara pertama diajang tersebut anak pertama pasangan Siti Khotimah dan Riswadi (alm) itu berhasil mendapatkan uang pembinaan Rp 7,5 juta, piagam penghargaan, dan piala.
”Saya sangat bangga Aril bisa juara seperti ini. Selain sekolah di MI Aril juga ikut belajar di Sanggar Genius Klotok binaan Yatim Mandiri,” terang ibunda Aril, Siti Khotimah, Selasa (24/10).
Siti Khotimah berpesan kepada Aril tidak boleh minder, walaupun hidup sudah tidak didampingi seorang ayah sebagaimana layaknya anak-anak lainnya. Juga dengan kehidupan yang serba pas-pasan. Selain itu, juga tidak boleh sombong dan cepat puas diri walaupun telah memperoleh juara. Tapi harus tetap rajin belajar dan terus berusaha menjadi yang terbaik.
”Saya terus mewanti-wanti Aril jangan sampai timbul sifat sombong. Dan terus rajin belajar, yang terpenting jangan tinggalkan sholat,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai penjahit tersebut.
Sementara itu, salah satu pembimbing Aril di Sanggar Genus, Julaikhah mengatakan, bahwa hasil yang diperoleh Aril dalam menyelesaikan kompetisi tersebut kehendak Allah yang memudahkannya. Selain itu, juga dari kerja keras Aril selama ini.
”Aril itu dimata saya adalah anak yang santun, mandiri, cerdas, dan rajin. Selain itu, juga pantang menyerah dan yang sangat menarik hati saya anaknya itu cuek dan santai,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban