Arus Bawah Tuban Optimis Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Telak

kotatuban.com – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, optimisoptimis calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang tujuh puluh persen di kota Bumi Wali.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi saat pelantikan pengurus DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban di Gedung KSPKP, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban, Minggu (20/01/2019).

Deklarasi kepengurusan tingkat kabupaten ini dihadiri sedikitnya tiga ratus relawan dan simpatisan ABJ dari 20 kecamatan yang ada di kota Bumi Wali. Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas, Ketua DPD Arus Bawah Jokowi Jawa Timur Jimmi Junaidi, dan sejumlah kader partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf di Tuban.

“Relawan Arus Bawah Jokowi Tuban Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang 70 Persen di Tuban.” Tegas Eko Wahyudi, Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban.

Hal tersebut menurut Wahyudi sangat realistis jika mengaca perolehan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 silam di Tuban. Dari total suara sah sebanyak 641.188, Jokowi-JK unggul dengan meraup 373.199 suara atau 58,2%, sedangkan Prabowo-Hatta mendapatkan 267.898 suara atau 41,8%.

“Di Tuban 2014 dulu, jokowi perolehan suara 58 persen. Jika kita dan semua relawan jokowi lain bergerak, saya yakin target perolehan suara 70 persen di Tuban sangat realistis.” Kata Yudi, Panggilan akrab Ketua DPC Arus Bawah Jokowi tersebut.

Dalam waktu dekat, DPC ABJ Tuban akan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan, desa, bahkan hingga tingkat TPS. Untuk mengawal target kemenangan 70 % Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan umum serentak 17 april 2019 mendatang.

“Selama memimpin masyarakat merasakan betul dari program-program Jokowi, mulai dari program kesehatan, pendidikan, dan hingga pemerataan pembangunan. Untuk itu, kami kembali mendukung beliau untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengungkapkan, saat ini Jokowi-Ma’ruf sesungguhnya sudah memenangkan pertarungan. Karena berdasarkan survey, ada jarak lebih dari 20 persen, antara Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo-Sandi.

“Bagaimana memastikan agar tidak terkejar atau menambah jarak? Kita yang harus meyakinkan keluarga, tetangga, dan teman2 kita untuk bersama memenangkan jokowi.” Jelas Michael Umbas.

Michael menambahkan, hanya di era inilah kita punya harapan, karena presiden kita dari rakyat jelata. Bukan pemimpin yang lahir dari keluarga berpunya. Dia tumbuh dan berkembang dari rakyat kecil dan bangkit menjadi pemimpin yang besar. Ini menjadikan motivasi rakyat bahwasanya menjadi pemimpin bukan hanya berasal dari keluarga orang-orang kaya saja.

“Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, pembangunan tol, bandara, pelabuhan, waduk, dan pemerataan pembangunan di Indonesia menjadi bukti nyata kerja pak Jokowi.” tambahnya.

Direktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf, Benny Ramdani mengucapkan selamat bekerja dan berjuang untuk meraih kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Tuban. Namun, Ia mengingatkan bahwa Tidak ada kemenangan yang jatuh dari langit, kemenangan itu harus diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata.

“Untuk itu kita harus berjuang tanpa lelah untuk kemenangan Jokowi. Karena beliau orang baik, tulus dan jujur.” ujar Benny Ramdani. (ros)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban