Atletik Jadi “Tulang Punggung” Olahraga Tuban

Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuchin
Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuchin

kotatuban.com – Cabang Olahraga (Cabor) atletik menjadi salah satu Cabor andalan olahraga Kabupaten Tuban. Sehingga, Cabor atletik yang diharap-harapkan akan mampu membawa Tuban untuk memasuki Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Banyuwangi mendatang.

”Pada Porprov tahun 2012 yang lalu di Madiun kita masuk 13 besar dan Cabor atletik mampu menyumbangkan 2 medali emas. Dan kami berharap pada Porprov di Banyuwangi mendatang atletik mampu menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi,” terang Sekretaris Koni Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhin, saat ditemui kotatuban.com, Selasa (11/11) disela-sela pertandingan Atelitik di lapangan Perumdin SI Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Menurut pria yang juga menjabat Kepala SMPN 6 Tuban tersebut, melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke III ini dalam rangka untuk terus mengasah kemampuan para atlit dari Cabor atletik. Sehingga, pada Porprov di Banyuwangi mendatang atlit-atlit dari Tuban benar-benar siap.

”Olahraga atletik ini kan olahraga yang terukur, jadi dengan mudah kita untuk mengetahui mana atlit yang berbakat. Nantinya, atlit yang berbakat akan kita kirim ke Porprov Banyuwangi untuk mewakili Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Sedangkan, pada Porkab III ini ada sekitar 300 atlit yang mengikuti pertandingan atletik, mulai dari lari berbagai jarak, locat jauh, loncat tinggi, jalan cepat, lempar lembing, tolak peluru, dan lempar cakram.

”Nanti dari masing-masing kelas akan langsung kelihatan siapa juaranya. Dan yang mendapatkan emas pada Porkab ini pasti akan kita kirim pada tingkat Porprov,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.