Banjir Bandang ‘ Hantu ‘ Menakutkan di Tahun Baru

image
Rumah warga yang tergenang air banjir

kotatuban.com – Menjelang pergantian tahun dari tahun 2014 ke tahun 2015, sebagian besar masyarakat Tuban masih disibukan dengan air banjir yang melanda pemukiman mereka. Banjir menggenangi beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, seperti Kecamatan Merakurak, Soko, dan Kecamatan Rengel.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, Rabu (31/12), dipenghujung tahun 2014 ini ada beberapa pemukiman warga di Desa Mandirejo, Kapu, dan Desa Tahulu Kecamatan Merakurak yang diterjang banjir. 

Sedangkan, untuk Kecamatan Soko ada beberapa desa yang terkena banjir, yakni Desa Kenongosari, Sandingrowo, Rahayu, Mentoro, dan Desa Sokosari. Untuk Kecamatan Rengel Desa Kanorejo dan Desa Tambakrejo.

”Air kembali menggenangi pemukiman warga sejak semalam mas, setelah hujan lebat dan ketinggian air didalam rumah warga ada yang sampai diatas lutut orang dewasa. Dan banjir ini yang ketiga kalinya menerjang desa kami,” terang, Mu’in (29) salah satu warga Mandirejo saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Sementara itu, Ahmadun (28) salah satu warga Desa Sandingrowo Kecamatan Soko juga mengatakan bahwa desanya juga tergenang air hingga ketinggian diatas lulut orang dewasa setelah diguyur hujan deras semalam.

”Air sampai masuk kerumah-rumah warga, air banjir ini baru satu hari surut dan sekarang sudah banjir lagi bahkan lebih besar banjirnya jika dibandingkan dengan banjir kemarin,” tandasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.