Banjir Bandang Melanda Wilayah Tuban

Banjir bandang
Banjir bandang

kotatuban.com – Hujan lebat yang melanda disebagian besar wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan banjir bandang, Jumat (05/12) malam. Hujan lebat selama lebih dari dua jam tersebut mengakibatkan banjir bandang dibeberapa wilayah Tuban, seperti Kecamatan Montong, Kecamatan Rengel, dan beberapa kecamatan lainnya.

 Banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah tersebut berasal dari air buangan dari perbukitan. Sehingga, buangan air tersebut mengakibatkan jalan raya penghubung antar kecamatan terendam banjir. Selain itu, lumpur yang terbawa arus banjir juga menutupi jalan raya. Sehingga, hal tersebut membahayakan pengguna jalan.
”Ini tadi lewat jalan Kecamatan Rengel jalannya harus bergantian, karena bahaya arus banjirnya deras dan ketinggian airnya sekitar setengah meter. Jadi, para pengendara baik roda empat maupun roda dua harus memperlambat laju kendaraannya,” ujar Ahmad (28), salah satu pengemudi yang melintas jalan raya tersebut.
Selain, merendam akses jalan raya, banjir bandang yang airnya berasal dari wilayah pegunungan tersebut juga merendam sebagian bangunan rumah yang ada di wilayah tersebut. ”Akibat terjangan banjir bandang yang disertai lumpur tersebut kondisi jalan raya penghubung antara kecamatan terendam lumpur dan kondisinya licin,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.