Bantuan Kepada Keluarga Tarsani Mulai Berdatangan

kotatuban.com – Bantuan kepada keluarga Tarsani (62) warga Dusun Tegalpelem, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak mulai mengalir. Tidak sedikit masyarakat yang merasa iba dan prihatin terhadap kehidupan keluarga yang kurang beruntung tersebut setelah melihat pemberitaan dibeberapa media.
Kali ini bantuan kepada keluarga yang tinggal dilahan milik Perhutani BKPH Merakurak, KPH Tuban tersebut datang dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Cancoko, Kamis (02/03).
Anggota DPRD dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 3 tersebut memberikan bantuan kepada Muhammad Wi Dapit (12) yang merupakan anak pertama pasangan dari Tarsani (62) dengan Saripah (35) tersebut berupa dua ekor kambing. Selain itu, juga memberikan sejumlah perlengkapan sekolah.
”Kita memberikan kambing jantan dan betina ini kepada adik Dapit ini kita berharap kambing itu bisa dirawat dengan baik, agar berkembang biak. Sehingga, kedepan kambing itu bisa mencukupi untuk biaya sekolah Dapit,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.
Pria yang duduk di Komisi B DPRD Tuban tersebut juga berjanji akan segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terkait kemiskinan yang ada di Tuban seperti yang terjadi pada keluarga Tarsani ini.
”Kita akan segera melakukan komunikasi dengan Pemkab Tuban terkait program-program pengentasan kemiskinan. Agar di Tuban tidak ada lagi Tarsani Tarsani lain,” pungkasnya. (duc) 
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.