Caleg Dapat Bintek Kampanye Aman dan Bersih

kotatuban.com – Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dari semua Partai Politik (Parpol) mendapatkan bimbingan teknis dari Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Jawa Timur. Bimtek Penyelenggaraan Kampaye Pemilihan Umum Tahun 2014 yang Aman dan Bersih tersebut diselenggarakan di gedung KSPKP Jalan Wahidin Sudirohusodo, Selasa (18/2).

Caleg dapat Bintek kampanye
Caleg dapat Bintek kampanye

Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Sri Sugeng Pujiatmiko dalam materinya mengatakan, para caleg yang ikut serta dalam pemilihan umum anggota legislatif pada 9 April mendatang diharapkan memahami aturan yang berlaku. Selain itu, para Caleg juga diharapkan jika melakukan kampaye atau pemasangan alat peraga kampaye (APK) mematuhi aturan yang ada.

”Sehingga para Caleg ini harus memahami semua aturan Pemilu, baik undang-undang dan peraturan lainnya yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu. Sehingga, Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini masih banyak Caleg yang tidak memahami aturan maupun undang-undang Pemilu. Misalnya seperti pemasangan APK, masih banyak Caleg yang memasang APK dipohon, tiang listrik, atau tempat yang dilarang lainnya. Hal ini menjadi barometer bahwa Caleg tidak faham aturan.

”Masyarakat sekarang sudah cukup cerdas untuk memilih. Caleg yang banyak melanggar aturan pasti tidak akan dipilih oleh rakyat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.