BBM Telat, Pertamina Layangkan Surat Peringatan ke SPBU

kotatuban.com – PT Pertamina bakal memberikan surat peringatan (SP) sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang Jalur Pantura, tepatnya jalur menuju Tuban – Jawa Tengah yang tidak mempunyai stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. SPBU yang tidak memiliki premium itu dianggap lalai dalam menjaga ketahanan stok BBM.

Premium kosong, SPBU sepi pembeli
Premium kosong, SPBU sepi pembeli

”SPBU-SPBU yang tidak memiliki stok BBM jenis premium seperti yang diberitakan beberapa media tersebut akan diberikan surat peringatan,” jelas Assistant Manager External Marketing Operation Pertamina Region V, Heppy Wulansari, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (10/2) tentang berita kosongnya stock sejumlah SPBU di jalur nasional tersebut.

Lebih lanjut Heppy mengatakan, apabila kejadian ini terus terulang, maka SPBU akan diberikan skorsing atau penghentian sementara pasokan BBM. ”Sanksi tetap kita berikan bila ada SPBU yang tidak sesuai dengan prosedur,” tuturnya.

Menurutnya, setelah melakukan pengecekan kepada SPBU yang dilaporkan kosong hari ini. Ternyata SPBU-SPBU tersebut dikarenakan tidak memiliki Delivery Order (DO) Premium untuk hari ini, Senin (10/2).

” SPBU-SPBU tersebut kami minta untuk melakukan penebusan DO hari ini juga, dan untuk SPBU yang sudah melakukan penebusan DO sudah dilakukan pengiriman melalui Termina Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.