Belum Terima Surat Balasan, Pelamar CPNS Resah

Kepala BKD Tuban Nur Hasan
Kepala BKD Tuban Nur Hasan

kotatuban.com-Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang telah mengirimkan berkas serta mengikuti registrasi secara online mulai resah. Sebab, mereka hingga kini belum menerima surat balasan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban terkait hasil seleksi administrasi. Mereka sangat berharap agar BHKD segera mengirim pemberitahuan terkait hal tersebut.

Sejumlah pelamar mengaku, resah menunggu kepastian lolos atau tidak seleksi administrasi. BKD Tuban masih belum jelas kepastian pengirimanya kepada para peserta.

“Kami sangat berharap agar ada kejelasan dari BKD, sehingga, kami tidak terlalu lama menunggu lolos tidaknya,” terang Novita (26),  salah seorang pelamar CPNS warga Kecamatan Kerek.

Senada dengan Novita, warga Kecamatan Montong bernama Wawan (28), juga mengeluhkan hal yang sama. Minimnya informasi terkait seleksi CPNS Kabupaaten Tuban membuatnya tidak dapat konsentrasi belajar mempersiapkan tes CPNS, meski jadwal pelaksanaan tes juga belum jelas.

“Tahu informasinya sih dari berita itu saja mas, katanya akhir bulaan ini balasanya, dan ujianya bulan November, tapi detailnya belum tahu,” kata Wawan.

Menanggapi hal tersebut, kepala BKD Kabupten Tuban Nur Hasan menyampaikan,  pelamar hendaknya bersabar dahulu. Sebab, pihaknya bersama panitia  penyelenggara ujian tengah mempersiapkan segala keperluan termasuk peralatan ujian (perangkat komputer) disejumlah sekolah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan tes CPNS.

“Saat ini, kami tengaah mempersiapkan lokasi untuk pelaksanaan tes. Setelah semua siap baru balasan kami kirimkan. Karena balasan itu ada informasi jadwal pelaksanaan dan lokasi tesnya. Jika ini belum siap, balasan belum dapat dikirimkan. Saat ini, surat sudah siap tinggal kirim saja,” terang Nur Hasan.

Dia menghimbau kepada seluruh calon peserta agar bersabar dan fokus untuk mengikuti ujian. Yang perlu dipersiapkan peserta adalah belajar maupun latihan soal  tes CPNS untuk menghadapi ujian.

Nur Hasan memastikan, surat balasan seluruhnya akan dikirimkan dan paling lambat akhir bulan ini informasi tersebut sudah diterima seluruh peserta.

“Kami minta peserta bersabar dan fokus latihan untuk mengikuti ujian. Jika persiapan selesai karena saat ini kami masih kordinasi dengan penyedia tempat, kami langsung kirimkan surat balasanya,” imbuh Nur Hasan. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.