Berhenti Mendadak, MPU Dihantam Terios

kotatuban.com-Mobil Penumpang Umum (MPU) dilaporkan terlibat kecalakaan lalulintas (Lakalantas) di jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban-Semarang. Kendaraan yang mengangkut penumpang tersebut, diserunduk dari belakang oleh kendaraan lain karena berhenti mendadak, saat akan mengangkut penumpang di kasawan Pasar Beji, Kecamatan Jenu.

Beruntung, meski MPU itu sarat penumpang, kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, dua orang korban mengalami luka-luka, dan penumpang lainya syok.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat kendaraan MPU ber Nopol S-7108-UE yang dikemudikan Rofiq (47), warga Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Tuban berjalan dari arah Semarang menuju Tuban. Sesampainya dilokasi, tepatnya di pasar Beji, kendaraan MPU itu berhenti mendadak untuk menaikan penumpang. Disaat yang bersamaan, dari arah yang sama (belakang), meluncur dengan kecepatan tinggi mobil Terios, yang dikemudiakn Supriyadi (43), asal Jepara, Jawa Tengah. Pengemudi yang tidak mampu mengendalikan laju kendaraan, ahirnya menghantam dengan keras kendaraan MPU yang tengah berhenti itu.

“Pengemudi mobil Terios itu diduga mengantuk dan tidak sempat melakukan pengereman. Sehingga menabrak MPU dari belakang,” terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Faqih.

Akibat benturan keras dengan bagiian belakang MPU,  mobil Terios yang diketahui akan ke Surabaya itu mengalami ringsek di bagian depan. Sementara kerasnya benturan membuat MPU yang semula berada dibahu jalan sampai ke luar jalur.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya dua korban luka dari mobil Terios dan kernet MPU,” lanjut Kasat Lantas Polres Tuban.

Adapun dua korban yang mengalami luka-luka adalah Sawin, kernet  MPU, dan Nurhuda, penumpang Terios yang saat itu duduk di sebelah pengemudi. Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memeriksa para pengemudi yang terlibat kecelakaan, guna memastikan apa penyebabnya,” sambung AKP Faqih.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban sempat mengalami kemacetan. Arus kembali lancar setelah dua kendaraan tersebut berhasil dievakuasi ke Polres Tuban. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.