Berkas CPNS Sudah Dikirim, Pemkab Tunggu NIP

kotatuban.com– Berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tuban rekrutmen 2013 sudah dikirim ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berkas tersebut tengah diusulkan untuk segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pemberkasan 40 CPNS CPNS yang dinyatakan lulus baru selesai Jumat lalu. Setelah semua selesai langsung dikirim ke pusat. Berkas itu merupakan persyaratan diangkat menjadi PNS.

“Semua kita kirim, karena tidak ada yang mengundurkan diri,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban Nur Hasan, Selasa (14/1).

Setelah pengiriman berkas itu, lanjut Nur Hasan, Pemkab Tuban kini tinggal menunggu hasilnya saja. Ia berharap pengumuman hasil pengusulan yang berupa data nomor induk pegawai bisa cepat. Dengan demikian, Pemkab Tuban bisa langsung mengangkat CPNS untuk mengisi kekurangan sejumlah guru itu di berbagai sekolah itu.

“Kami berharap bulan ini (Januari) sudah segera turun. Jadi mereka bisa langsung di tempatkan di sejumlah sekolah yang kekurangan tenaga pengajar,” terangnya.

Sekedar diketahui, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Tuban mencapai 1.905 orang. Dari jumlah itu yang diterima menjadi CPNS hanya 40 orang saja.

Mereka ini akan diperuntukkan menjadi guru-guru di berbagai sekolah. Rinciannya adalah 20 formasi sebagai guru SD, dan 20 formasi sebagai guru SMK jurusan busana butik, teknik kendaraan ringan, kimia industri, multimedia, ternak, teknik permesinan, dan rekayasa perangkat lunak. (ros)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.