Berkeliaran, Anjal Diamankan Polisi

image
Anjal yag terjaring operasi

kotatuban.com – Sejumlah anak jalanan (Anjal) yang berkeliaran di wilayah Kota Tuban diamankan petugas kepolisian dari anggota Sat Sabhara Polres Tuban, Rabu (25/02). Anjal tersebut terjaring dalam kegiatan razia Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran anak jalan (Anjal) yang biasa beroperasi di kawasan jalanan Kota Tuban.

Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan sedikitnya sepuluh orang pengamen dari sejumlah titik ruas jalan di tengah Kota Tuban. Para pengamen yang terjaring razia langsung diamankan dan angkut oleh petugas untuk dibawa ke Polres Tuban guna dilakukan pendataan.

Razia dengan sasaran anak jalan yang sering berkeliaran di Jalan Basuki Rahmad. Petugas melakukan penyisiran sejumlah titik yang disinyalir digunakan para anak jalan berkumpul dan juga mengamen. Dari jalan tersebut petugas berhasil mengamankan tiga orang anak jalanan yang biasa mengamen di perempatan lampu merah. 

Penyisiran dilanjutkan ke Jalan Sunan Kalijogo, Jalan Panglima Sudirman dan juga Alun-alun Kota Tuban. Dari tiga titik lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang jalanan yang sebagian besar masih berusia remaja dan menjadi pengamen.

”Total untuk kegiatan razia cipta kondisi kali ini kita amankan sepuluh orang. Mereka kita bawa ke Polres Tuban untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” terang, Kasat Sabhara Polres Tuban AKP Yani Susilo.

Menurutnya, selain dengan sasaran anak jalanan, razia Cipkon itu guna mencegah dan memerangi terjadinya tindakan penyakit masyarakat (Pekat) baik yang sifatnya kecil sampai dengan tindakan yang membahayakan masyarakat. Seperti halnya keberadaan Wanita Tuna Susila (WTS) ataupun minuman keras. 

”Kalau hal tersebut dibiarkan saja akan menjadi problem dalam ciptakan Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tuban. Sehingga razia akan rutin kita lakukan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.